Karawang

                                                                                                                                 * Ustd.Maulana Sugeng JP/wartawan yang sedang memberikan petunjuk

* Ustd. Ustd. Maulana Sugeng JP/wartawan tengah diatas Dak yang akan di Cor beton.

SEDANG DIBANGUN :

MAJLIS TA’LIM HAFID QUR’AN AL-HIKMAH LUKMANUL HAKIM KP.PUCUNG KOTABARU

Cikampek, 25/10/11

Perlunya regenerasi anak masa depan untuk mewujudkan masyrakat bertaqwa  kepada Allah SWT, kita perlu sarana untuk menunjang belajar mengajar terutama dibidang Agama Islam yang sedang di lakukan oleh para Ustad-ustad saat ini demi anak-anak kita semua.

Dengan Bismillah Majlis Ta’lim Al-Hikmah Luqmanul Hakim Kp.pucung-Kotabaru Kab. Karawang mari kita wujudkan pembangunan ini, demikian tekadnya para ustad..

Saat ini pembangunan majlis baru mencapai 10%, kalau diperhatikan masih jauh.  Dana yang diperlukan hingga selesai  150 juta, namun saat ini bari 10% yang terkumpul dan sudah diwujudkan pembangunannya.

Kami tidak menutup kemungkinan apabila ada yang peduli untuk anak-anak kita masa depan kami menerima Infaq dan Shodaqoh dari siapa saja yang berminat, InsyaAllah tidak akan hilang pahalanya hingga akhirat nanti, Amin. (Heru)

TANJUNG PAKIS BELUM DISENTUH INVESTOR

Karawang, 16/10/11

Kurang lebih 38 Km dari Kota Kabupaten Karawang Jawa Barat ke arah utara tepatnya lokasi pariwisata Tanjung Pakis baru-baru ini dikenal lantaran inprastruktur  jalan menuju lokasi wisata kini agak mendingan dibanding 5 tahun lalu. Namun sekarang juga masih mengalami perbaikan jalan di titik yang mengalami kerusakan paling parah terlihat dari Kecamatan Pakis jaya hingga ke Tanjung Pakis masih banyak yang bolong-bolong dan sangat mengganggu para pengguna jalan.  Apabila struktur jalan diperbaiki secepatnya niscaya tempat wisata Tanjung Pakis akan menjadi tujuan wisata lokal maupun luar bahkan asing.

Pantainya yang masih perawan nampaknya belum terjamah oleh investor lokal maupun asing, dilihat dari keadaan bangunan yang masih tradisional. Dengan demikian Pemerintah kabupaten harus dapat melobi para investor yang mau membangun Karawang dibidang wisata.

Untuk tarif masuk perorang masih dibilang rendah dan terjangkau oleh semua kalangan menengah dan rendah hanya Rp.5.000,-/orang. Tetapi sejak tarip masuk dipungut kayanya belum ada perbaikan jalan menuju ke lokasi Tanjung Pakis, katanya warga. Padahal yang berkunjung setiap harinya semakin banyak apa lagi kalau hari Sabtu dan Minggu dan hari libur lainnya, tambahnya.

Harapan kami warga setempat, agar dana pungutan karcis masuk benar-benar di manfaatkan untuk kepentingan perbaikan tempat wisata Tnjung Pakis bukan untuk kepentingan perorangan atau pribadi, dan kalausaja dana tersebut di klola dengan baik, tidak mustahil patai wisata akan menjadi nyaman dan terkenal, ucapnya.

Kami harapakan lagi kepada Pemerintah setempat dapat mengawasi dana penelolaan karcis masuk ke lokasi , dan tidak mustahil dana tersebut bocor alias dikorup, tambahnya. ( AM )

CANDI BERSEJARAH DIKARAWANG KURANG MENDAPAT PERHATIAN PEMERINTAH PUSAT

Karawanfg, 16 Oktober 2011

Candi tersebut ditemukan pada Tahun 1986 ketika pemilik lahan sedang menyangkul ladangnya, tiba-tiba cangkulnya tersandung batu bata. Disitulah asal muasal penemuan sebuah Candi yang merupakan candi pertama di Kab. karawang. Sejak itulah penemuan dilaporknn kepada aparat setempat dan hingga kini mendapat perhatian. Tapi bukan satu-satunya candi yang ditemukan namun ada lagi candi yang lainnya dengan lokasi yang bebeda yang jaraknya tidak jauh dari candi asal mula ditemukan. Menurut pemandu wisata candi masih ada lagi 24 lokasi candi yang kan diteliti dan dipugar, katanya.

Memang saat ini situs bersejarah itu tak henti-hentinya dikunjungi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s