PT LNS, PEMBANGUNAN JALAN TOL CIPALI KORBAN JANGAN DI RUGIKAN

Gambar

Purwakarta, Pos Merdeka

Pembangunan ruas jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) panjang 117,75 KM merupakan prioritas yang paling utama, karena ruas jalur tersebut lalulintasnya sangat padat, sehingga sering kali menimbulkan antrian sangat panjang yang mengakibatkan ketidak pastian bagi pengguna jalan ketidak pastian waktu tempuh sampai tujuan.Selain itu ruas jalan Tol tersebut merupakan urat nadi perekonomian Indonesia, dengan demikian perlu sekali pembangunan ruas jalan tol Cipalim segera diwujudkan.

Mengingat pentingnya pembangunan jalan Tol Cikopo- Palilaman (Cipali) PT Lintas Nusa Sedaya (LNS) mengadakan sosialisasi public ( Publik hearing) Amdal dampak pembangunan jalan tol Cipalim di Desa Cimahi Kecamatan Campaka Kabupaten Purwakarta dua hari berturut-turut Selasa-Rabu 12-13/02.

Acara tersebut dihadiri segenap lapisan elemen masyarakat, Anggota Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dari RK 01 sampai RK 05 terutama warga masyarakat yang menjadi korban dan alokasi rumahnya berhimpitan dengan proyek pembangunan jalan tol Cipalim.

Kepala Desa Cimahi Kecamatan Campaka Kabupaten Purwakarta, Ruhdiat, saat dikonfirmasi dikedimannya mengatakan bahwa, “ biarkan masyarakat agar dapat berhadapan langsung dengan pihak perusahaan yang bersangkutan. Pada acara tersebut juga disosialisasikan ada 6 isu strategis di antaranya, isu Ekonomi, isu social, isu Pendidikan, isu Kesehatan , isu lingkungan dan isu inprastruktur.

Dalam kesempatan tersebut salah seorang tim PT Lintas Nusa Sedaya (LNS) Wasisto mengatakan bahwa, “ korban jangan dirugikan, dan usahakan jangan menjadi korban yang kehilangan mata pencaharian” tegasnya.

Dikatakan juga oleh salah seorang warga masyarakat desa Cimahi, mengatakan bahwa, dengan adanya acara ini saya merasa tenang , semoga semua yang disampaikan oleh pihak PT LNS dapat segera dirasakan oleh semua warga masyarakat,tuturnya.(Rakiwan/Munajat)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s