RATUSAN HEKTAR TANAMAN PADI BELUM WAKTUNYA PANEN TERGENANG AIR

kel.tanjung mekar

Purwakarta,Posmerdeka

Tiga hari berturut-turut daerah rawan banjir diguyur hujan hingga mengakibatkan tanggul-tanggul jebol tidak kuat lagi menahan volume air deras dari hilir ke muara sehingga di beberapa tempat mengalami kebanjiran seperti Karawang dan Subang.

Juga Tak luput dari terjangan banjir yang melanda sejumlah Kecamatan dan desa terutama di Kabupaten Karawang Jawa Barat, diantaranya Kecamatan Banyusari Kec. Jatisari ,Tirtanagara Kec. Tirtamulya, Desa Tanjungkerta Kec.Tanjung Pura dan hampe 7 Kecamatan di Kab. Karawang dilanda banjir.

Di Kabupaten Subang juga tekena banjir akibat Tanggul Irigasi Sungai Citarum Timur tidak kuat menahan luapan air dari bendung Curug, yaitu Kecamatan Ciasem Desa Blanakan, hampir 5 Kecamatan di jalur Pantura terendam air.

Walaupun hujan sudah reda malam tadi hingga sore ini namun air masih menggenangi pemukiman dan kantor-kantor   Pemerintah seperti Kantor KPUD Karawang, Sturada  Karawang, SMA Kharisma,Dinas Pertanian, Badan Pertanahan, Kantor Kelurahan Tanjung Mekar dan Kecamatan Karawang Barat sampai ke halaman kantor tergenang air selutut orang dewasa.

Menurut warga setempat Adang (40) masuknya air masuk ke kantor tadi malam sekitar pukul 19.00 wib. kami sedang melaksanakan piket malam sehingga kami harus mengamankan barang berharga terutama arsip-arsip kantor, ucapnya. Tak luput warga sekitar kantor juga tak ketinggalan untuk mengamankan barang masing-masing, tambahnya.

 

Seluruh warga yang rumahnya terkena banjir di evakuasi ketempat lebih tinggi dan aman. Demikian pantauan kami tadi pagi di Kab. Karawang dan Subang.  ( Maulana SJP /A.MUNAJAT)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s