PDIP PERINGATI HUT KE 40 DI WADUK SERBAGUNA IR. H. JUANDA (WADUK JATILUHUR) PURWAKARTA

Purwakarta,POSMERDEKA

 Peringatan HUT ke 40 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dihadiri lebih dari 13.000 kader dan simpatisan PDIP se Indonesia. Di Kawasan Wisata Jatiluhur, Purwakarta. Kamis (10/1). Selain kader dan simpatisan, peringatan HUT PDIP ke 40 dihadiri oleh Ketua Umum PDIP Hj. Megawati Soekarno Putri beserta Sekjen dan jajaran teras para pengurus PDIP baik pusat, propinsi maupun kabupaten, Wakapolri Komisaris Jendral Nanan Sukarna, Mantan Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Jimly Ashiddiqie, tokoh nasional Ir. Akbar Tandjung, Wagub Banten H. Rano Karno, Bupati Purwakarta H. Dedi Mulyadi, SH, serta cagub dan cawagub propinsi jawa barat yaitu Rieke Dyah Pitaloka beserta Teten Masduki dan para pengurus PDC hingga ranting.

Menurut Ketua Panitia pelaksana lokal Jabar, Gatot Tjahjono mengatakan bahwa dalam puncak HUT PDIP ke 40, diisi dengan kegiatan menanam pohon, menyebarkan benih ikan di kawasan waduk Jatiluhur serta penyerahan penghargaan kepada ahli waris Ir. H Juanda, Ir. Sutami serta Marhain

” Tema HUT PDIP tahun ini adalah ” Save Air untuk kedaulatan pangan “. Tema ini untuk menyelamatkan kehidupan air dan menjaga ketahanan pangan serta penghargaan dari Ketua Umum PDIP kepada keluarga Almarhum pembuat dan pencetus ide waduk Jatiluhur, Ketua Umum juga akan memberikan penghargaan kepada almarhum keluarga Ki Marhaen, serta kepada para tokoh dan senior PDIP serta penanda tanganan kerja sama antara BKKBN dan BNN dengan PDIP”, papar Gatot.

Sedangkan dalam orasi politiknya Megawati Soekarno Putri, mengungkapkan bahwa umur 40 merupakan umur yang matang dalam mengarungi kehidupan, sehingga ia mengharapkan agar seluruh jajaran pengurus PDIP baik Pusat, DPP, DPC hingga ranting agar terus bekerja demi terciptanya kesejahteraan masyarakat.

“ sudah tentu capaian yang telah ditoreh selama 40 tahun  tidak boleh membuat kita bermegah diri sehingga kita terus bekerja dan berusaha agar PDIP menjadi alat perjuangan rakyat dalam mewujudkan cita–cita kesejahteraan rakyat, karena banyak dari keyakinan peradaban bahwa umur 40 adalah awal dari kehidupan”. Tuturnya.

Mega pun mengatakan bahwa PDIP merupakan satu – satunya partai yang bekerja sama dengan berbagai lembaga terutama dalam masalah keluarga ibu dan anak serta pemberantasan narkoba, yaitu dengan bekerja sama dengan BKKBN dan BNN.

“pada peringatan HUT ini, kita akan mengukuhkan kerja sama yang formal yang sudah berjalan antara PDIP dengan BKKBN dan BNN. Lewat kerja sama dengan BKKBN, PDIP dituntut lebih aktif lagi terhadap upaya penyadaran masyarakat dalam pengendalian jumlah penduduk, dan apabila dibiarkan akan memunculkan beberapa resiko dianataranya ekonomi, lapangan pekerjaan dan kriminalitas. Sedangkan kerja sama dengan BNN adalah upaya PDIP dalam mendukung pemberantasan narkoba baik produsen dan Bandar, bahkan PDIP dengan tegas akan memecat kader apabila terbukti menggunakan barang haram tersebut, karena sangat dibutuhkan moralitas bagi seorang pemimpin untuk mengharuskannya tidak buta ketika menyaksikan begitu banyak korban yang mengenaskan meregang nyawa karena narkoba”. Tuturnya.

Selain membacakan orasi politiknya Megawati pun bercerita tentang awal pembangunan waduk jatiluhur yang digagas oleh Ir. Soekarno, Ir. H. Juanda serta Ir. Sutami dalam pembentukan dan manfaat Jatiluhur sebagai waduk yang menopang listrik dan air bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya.

Sedangkan dalam sambutan, singkatnya Bupati Purwakarta, H. Dedi Mulyadi, SH., memberikan apresiasinya dan mengucapkan ulang tahun kepada PDIP, selama 40 tahun mengabdi untuk membangun negeri.

“ saya sebagai Bupati dan atas nama masyarakat Purwakarta mengucapkan terima kasih atas dipilihnya Purwakarta sebagai tempat peringatan HUT Purwakarta, dan sayapun mengucapkan selamat ulang tahun Kepada PDIP yang selama 40 tahun turut mengabdi kepada Negara serta kepada keluarga bung karno yang atas jasa- jasanya bung karno dalam memerdekakann bangsa terutama gagasannya dalam membangun waduk jatiluhur”. Tuturnya.

Selain penandatanganan kerja sama antara PDIP, BKKBN dan BNN, dalam peringatan HUT PDIP ke 40 sendiri megawati yang didampingi oleh para pemimpin teras PDIP menyebar benih ikan sebanyak 10 ribu bandeng dan 10 ribu nila serta penanaman pohon sebanyak 400 bibit pohon. (Humas/A.Munajat)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s