Warga Sekitar Kali Cigalugur Dambakan Bantuan MCK

Foto Kali Cigalugur

Purwakarta, POSMERDEKA–Program pembangunan insfrastuktur yang berkelanjutan di daerah  Wijayakusumah I Rt. 20/04 Kelurahan Nagri Tengah, Kecamatan dan Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat tepatnya di wilayah Kali Cigalugur terus bergulir.

Setelah menyelesaikan kegiatan pembangunan pondasi penahan air yang anggarannya berasal dari Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri Perkotaan, belum lama ini juga warga setempat telah merampungkan pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) yang sumber dananya berasal dari dana hibah APBD Kabupaten Purwakarta Tahun Anggaran 2012.

“Mudah-mudahan dengan selesainya pembangunan TPT ini dapat mencegah terjadinya banjir  yang setiap musim penghujan kerap melanda lingkungan tempat tinggal kami,” ujar Entin Kurniasih, Ketua RT setempat, saat dihubungi POSMERDEKA di rumahnya, Minggu (30/12).

“Kami dari warga sekitar bantaran Kali Cigalugur mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta yang telah menganggarkan dana untuk pembangunan TPT. Semoga keluhan warga selama ini terhadap banjir yang menggenangi pemukiman warga dapat teratasi,” harap Hendi (50), warga setempat.

Sementara itu, Zidan Saepuloh selaku Ketua RW di lingkungan setempat, saat dikonfirmasi POSMERDEKA mengatakan bahwa pembangunan TPT yang belum lama ini telah selesai dikerjakan oleh warga tersebut awalnya merupakan harapan warga yang diusulkan oleh panitia pada bulan Juni 2012 dengan panjang 120 meter, tinggi 70 sentimeter.

“Dengan telah rampungnya pembangunan TPT, kami berharap pada program selanjutnya yaitu pembangunan tiga titik sarana Mandi, Cuci, Kakus (MCK) bisa dapat segera direalisasikan. Karena ini berdampak pada kebersihan lingkungan di sekitar Kali Cigalugur,” harap Zidan mengakhiri bincang-bincangnya dengan POSMERDEKA. (Nana Cakrana)
 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s