KUA Campaka Gelar Pembinaan Pernikahan

DCIM100MEDIA

Purwakarta, POSMERDEKA–Banyak orang beranggapan bahwa untuk memasuki jenjang pernikahan dan menempuh hidup berumah tangga tidak perlu memiliki pengetahuan atau ilmu pernikahan.

“Anggapan  tersebut tidak tepat dan akan mengandung risiko yang sangat berat karena untuk mendirikan suatu bangunan yang baik dan kokoh pastilah harus dengan ilmunya,’’ demikian dikatakan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Campaka, M. Ridwan, S.Ag pada acara Pembinaan Pernikahan yang diselenggarakan di KUA Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Jumat (15/12).

Hadir pada kesempatan tersebut sebanyak 30 peserta yang terdiri dari unsur kades/sekdes dan pembantu pegawai pencatat nikah. Mereka berasal dari 10 desa di Kecamatan Campaka, di antaranya DesaCampaka, Campakasari, Benteng, Cijunti, Cirende, Cikumpay, Cijaya, Kertamukti, Cimahi, dan Desa Cisaat.

Adapun materi yang dibawakan pada acara itu yakni Fiqih Munakahat disampaikan oleh narasumber Adam Dana, S.Ag. Syarat-syarat mendirikan rumah tangga bahagia narasumber Drs. MS. Rosidin, Kependudukan dan Keluarga Berencana disampaikan Rini Mutiara, serta materi  Undang-undang Nomor 1 Tahun 1974 tentang Perkawinan disampaikan oleh narasumber M. Ridwan, S.Ag.

Saat dikonfirmasi seusai acara tersebut, Kepala KUA Kecamatan Campaka, M. Ridwan, S.Ag, mengungkapkan, bahwa sasaran acara pembinaaan pernikahan yaitu untuk menyelematkan dan melestarikan suatu pernikahan yang bahagia, perlu diadakan pembinaan pernikahan. “Dengan tujuan agar di dalam menempuh hidup berumah tangga akan selalu mendapat kebahagiaan lahir dan batin,’’ terang M. Ridwan, S.Ag pada POSMERDEKA.

Lebih lanjut menurut dia, pihak KUA Kecamatan Campaka berusaha memberikan sumbangan pikiran penting untuk diketahui dan dijadikan pedoman bagi masyarakat umumnya serta calon pengantin, khususnya tentang upaya membina keluarga yang Sakinah, Mawaddah, Warohmah. (Saeful R. Sutedjo)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s