Kampanye Pemilukada Purwakarta Sarat Pelanggaran

Kampanye Calonbup

Purwakarta, POSMERDEKA–Tahapan kampanye dalam Pemilukada Purwakarta yang dimulai sejak 28 November 2012 lalu ternyata dalam pelaksanaannya sarat dengan pelanggaran yang dilakukan oleh ke tiga pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati. Hal tersebut berdasarkan hasil temuan di lapangan pada saat kampanye tiap pasangan calon berlangsung.

Juru Bicara Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP) Kabupaten Purwakarta, Hikmat Ibnu Aril, mengatakan, berdasarkan data yang didapat di lapangan bahwa dalam pelaksanaan kampanye terbuka, ke tiga pasangan calon telah melakukan pelanggaran, salah satunya adalah dengan mengikutsertakan anak-anak. Selain itu, diikutsertakan pula kepala desa dan camat dalam kampanye salah satu pasangan calon. Hal ini patut dipertanyakan.

“Saya perhatikan setiap kampanye dari semua pasangan calon anak-anak selalu diikutsertakan. Kemudian mengganggu proses belajar mengajar, serta arak-arakan dari pasangan calon dan pendukungnya,” ujar Aril pada POSMERDEKA, Senin (10/12).

Walaupun pada saat kampanye berlangsung ditemukan adanya indikasi pelanggaran, lanjut Aril, akan tetapi peran pengawas Pemilukada Purwakarta seolah menutup mata karena temuan di lapangan tidak ditindaklanjuti. “Yang menjadi pertanyaan, bagaimana kinerja Panwaslu Purwakarta selama ini?”. (Irfan)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s