GMMP Pertanyakan Kasus Korupsi di Purwakarta

Hikmat Ibnu Aril

Purwakarta, POSMERDEKA—Hari Anti Korupsi yang diperingati setiap tanggal 9 Desember, puluhan anggota Gerakan Moral Masyarakat Purwakarta (GMMP) melakukan orasi di Bundaran BTN Jl. Jenderal Sudirman, Purwakarta, Jawa Barat, Senin (10/12).

Dalam orasinya, mereka merasa prihatin karena korupsi masih merajalela di Kabupaten Purwakarta. Pemberantasan dan penanganan kasus korupsi hanya bersifat tajam ke bawah akan tetapi tumpul ke atas. Masalah politik transaksional dan transaksi jabatan diduga kuat merupakan hal yang dominan penyebab maraknya pejabat melakukan korupsi.

Menyikapi penanganan kasus korupsi di Purwakarta, Ketua Gerakan Moral Masyarakat Purwakarta (GMMP), Hikmat Ibnu Aril, menuntut pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Purwakarta dan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat untuk segera menuntaskan beberapa kasus korupsi yang melibatkan pejabat tinggi di Purwakarta, seperti kasus KPUD, kasus Pembangunan Jembatan Cikao, kasus DBBA-Gedung Islamic Centre, kasus Jamuan Makan Minum (Mamin) serta kasus Jembatan Cibanggala yang menghubungkan Kabupaten Purwakarta dan Kabupaten Subang.

“Dari kasus korupsi tersebut jelas adanya keterlibatan pejabat tinggi Purwakarta, seperti kasus DBBA-Gedung Islamic Centre yang sudah punya kekuatan hukum tetap (Inkrah). Jelas-jelas dalam putusan pengadilan disebutkan nama Dedi Mulyadi terlibat, tetapi pihak kejari dan kejati tidak menindaklanjutinya,” jelas Aril.

Untuk itu, GMMP mendesak agar aparat penegak hukum bisa bertindak obyektif dalam pemberantasan korupsi di Purwakarta, tanpa pandang bulu dan tidak terpengaruh oleh kepentingan politis. “Karena kedudukan warga negara semuanya sama di mata hukum,” pungkas Aril. (Irfan)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s