Disdukcapil Purwakarta Bidik Usia Wajib KTP

Purwakarta, POSMERDEKA–Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Purwakarta Jawa Barat mencatat, saat ini 95 persen penduduk Purwakarta sudah memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP). Untuk mencapai angka 100 persen, Disdukcapil kini tengah membidik usia wajib KTP dengan cara jemput bola ke sekolah-sekolah.

“Untuk mencapai angka 100 persen, kami terus melakukan upaya salah satunya dengan membidik usia wajib KTP dengan cara jemput bola ke sekolah-sekolah. Dalam pelaksanaannya kami akan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora),” kata Kepala Disdukcapil Kabupaten Purwakarta, Ir. H. Agus R. Suherlan pada POSMERDEKA ketika ditemui di ruang kerjanya, baru-baru ini.

Menurut dia, lima persen dari jumlah penduduk Kabupaten Purwakarta atau sebanyak 16.804 orang wajib KTP itu didominasi oleh usia wajib KTP atau usia 17 tahun sebanyak 12.170 orang dan kebanyakan siswa sekolah.

“Kami akan memberikan pelayanan terhadap penduduk wajib KTP, terutama anak-anak sekolah. Untuk mendatangi sekolah, sementara ini kami masih menunggu jadwal dari pihak Disdikpora agar pelayanan pembuatan KTP gratis ke sekolah ini tidak mengganggu proses kegiatan belajar mengajar para siswa,” terang Agus R. Suherlan.

Yang jelas, lanjut Agus, pihaknya terus meng-update data di mana setiap harinya terus berubah dan mengalami penambahan jumlah penduduk yang memiliki KTP ber-NIK tersebut. “Hal itu dilakukan agar jumlah penduduk tercatat secara akurat,” tandasnya. (Saeful R. Sutedjo)

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s