Jembatan Bambu Tak Layak Pakai, Kades Cisaat Minta Bantuan Pemerintah

 

DCIM100MEDIAPurwakarta, POSMERDEKA–Jembatan Bambu yang berlokasi di Desa Cisaat, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat nyaris ambruk karena dimakan usia. Hasil pantauan POSMERDEKA di lokasi menunjukan, jembatan tersebut terlihat sudah tidak layak pakai lagi bagi pejalan kaki maupun pengendara sepeda motor, khususnya warga setempat yang akan melewati penghubung antara dua kabupaten yakni Kabupaten Purwakarta dengan Subang.

Ditemui POSMERDEKA di ruang kerjanya, Rabu (5/11), Kepala Desa Cisaat Ahyar mengatakan, bahwa jembatan yang panjangnya mencapai sekitar 130 meter itu mempunyai andil besar bagi warga Desa Cisaat yang menghubungkan ke Kabupaten Subang. “Karena sebagai sarana ekonomi rakyat, kami berharap pada pemerintah untuk memberikan bantuan guna perbaikan jembatan yang tidak layak pakai lagi,” terangnya.

Lebih lanjut, menurut Ahyar, meskipun pihaknya telah mengajukan bantuan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) untuk memperbaiki jembatan yang diperkirakan memakan anggaran Rp. 350 juta namun hingga saat ini belum ada kepastian dari pemerintah. “Jadi dalam hal ini pemerintah diharapkan secepatnya untuk merealisasikannya,” harapnya. (Saeful R. Sutedjo)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s