BPMPTSP Purwakarta Terus Tingkatkan Pelayanan

GE DIGITAL CAMERA

Purwakarta, POSMERDEKA—Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPM-PTSP) Kabupaten Purwakarta, Iyus Permana, mengatakan, hingga akhir tahun 2011, ada sebanyak 132 perusahaan yang menanamkan investasinya di Kabupaten Purwakarta. Yang sudah berjalan, ada sekitar 34 perusahaan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dengan nilai total investasi sebesar Rp. 3 triliun.

“Kemudian di tahun 2012 ini kami sudah menerbitkan izin lokasi terhadap 40 perusahaan dengan nilai investasi sebesar Rp. 3,8 triliun, di antaranya ada yang baru tahap pembebasan tanah dan tahap pengerjaan pabriknya. Empat unit sudah berjalan,” terang Iyus pada POSMERDEKA, ketika ditemui di ruang kerjanya, Rabu (5/11).

Disinggung soal Kabupaten Purwakarta yang berhasil meraih Piala The Best Invesment Award–sebuah penghargaan terbaik kedua dalam bidang investasi tingkat nasional–Iyus memaparkan, tidak ada yang perlu diragukan lagi dari hasil yang telah diraih Purwakarta. Karena yang menilai adalah pihak kementerian langsung sehingga tidak ada campur tangan dari pemerintah daerah.

“Ini kan yang menilai pihak-pihak di luar bukan lembaga pemerintah Depekindo yang menilainya langsung. Juara pertama itu Sragen, Sragen itu embahnya perizinan kedua dulu Sidoarjo sekarang kita menyalip Sidoarjo,” tandas Iyus.

Karena mempertahankan lebih sulit daripada merebut, lanjutnya, pihaknya pun akan meningkatkan pelayanan. Yaitu dengan membangun jalur layanan untuk  orang cacat di kantor, antrian pakai nomor seperti di bank pemerintah. SDM-nya ditingkatkan 15 pegawai yang menguasai bahasa Inggris, kemudian memperbaharui website. Langkah tersebut yang akan diupayakan di tahun 2013 supaya lebih baik. (PM-03)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s