Perbaikan Jalan Desa Cihuni – Desa Lebak Anyar Digarap Asal Jadi

Purwakarta, POSMERDEKA—Jalan lintas dari Desa Cihuni ke Desa Lebak Anyar Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat yang dulunya rusak parah, akhirnya mulai mendapat perbaikan dan dapat diselesaikan setelah diperjuangkan warga.

Namun, perbaikan jalan tersebut oleh warga sekitar dinilai asal-asalan. Pasalnya, jalan yang belum lama ini selesai namun sudah rusak kembali serta menyisakan lubang-lubang yang kemudian ditambal oleh cor-an.

Seperti dituturkan Gunawan (41), warga sekitar. Menurut dia, jalan aspal yang berlubang seharusnya ditambal oleh aspal, bukan oleh cor-an. Ini jelas menyalahi aturan. Padahal jalan ini baru saja selesai beberapa hari lalu. “Jalan aspal yang berlubang seharusnya ditambal oleh aspal,bukan oleh cor-an. Ini jelas menyalahi aturan. Padahal jalan inikan baru selesai beberapa hari lalu,” ujarnya menyesalkan.

Sementara itu, Kepala Desa Lebak Anyar, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta, Euis Lisna, ketika dikonfirmasi melalui telepon selulernya, mengaku bahwa dirinya tidak bertanggung jawab terkait adanya perbaikan pada jalan tersebut. Ia malah menyarankan agar wartawan menanyakan langsung ke pihak panitia. “Saya tidak bertanggung jawab pada perbaikan jalan tersebut. Silahkan saja tanyakan langsung pada pihak panitianya,” ujarnya seraya menutup ponselnya.

Ditemui di tempat yang sama, Nana (36), warga sekitar, pada POSMERDEKA menjelaskan, perbaikan jalan tersebut masuk kategori ‘perbaikan jalan aneh tapi nyata. “Perbaikan jalan ini masuk dalam kategori ‘perbaikan jalan aneh tapi nyata’. Karena menyisakan danau dadakan yang ditambal oleh beton,” cetusnya.

Dia menambahkan, pernah suatu ketika dirinya mencoba meminta kejelasan kepada pihak pengerja maupun PU namun tak ada jawaban lantaran yang berwenang tak ada di lokasi. (Nana Cakrana)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s