Masyarakat Purwakarta Bersikap Apolitis Terkait Pilkada

 

 

Purwakarta, POSMERDEKA—Sikap apolitis masyarakat Purwakarta terkait akan dilaksanakannya Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta Tahun 2013-2018, menurut Ketua DPP Himpunan Keluarga Ojeg Purwakarta (HKOP), R. Robian Taufik disebabkan oleh keterlibatan atau efikasi publik terhadap politik masih relatif.

Selain itu, kepemimpinan hasil pilkada yang lalu sangat jelas memonopoli hak-hak demokrasi rakyat Purwakarta. “Ada kesan “kelebayan” politik oleh incumbent,” ujarnya pada POSMERDEKA, ketika ditemui di Sekretariat DPP HKOP, Jl. Ipik Gandamanah, Tegal Munjul, Kelurahan Tegal Munjul, Kecamatan dan Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Selasa (4/11).

Hal senada diungkapkan Ketua Lembaga Perlindungan Konsumen Swadaya Masyarakat (LPKSM) Satria Pangkal Perjuangan Koordinator Wilayah Kabupaten Purwakarta, Dodo Zakaria. Menurutnya, sikap apolitis masyarakat Purwakarta lebih disebabkan karena kejenuhan masyarakat terhadap kinerja kaum birokrasi atau pemerintah daerah hasil dari Pilkada itu sendiri.

“Apabila kondisi ini dibiarkan, sikap apolitis publik akan terus meningkat dan mengancam proses konsolidasi demokrasi di Purwakarta,” ungkap Dodo Zakaria pada POSMERDEKA, saat disambangi di Sekretariat LPKSM Satria Pangkal Perjuangan, Jl. KK. Singawinata Purwakarta, Selasa (4/11).

Hasil pantauan yang dilakukan POSMERDEKA, memang terlihat kurangnya antusias masyarakat Purwakarta ketika ada iring-iringan para pasangan calon yang melintas saat melakukan kampanye. “Tidak seperti pilkada yang lalu,kini tahapannya terlihat sepi,” ujar Alex (35), warga Simpang Purwakarta. (Nana Cakrana)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s