Purwakarta Raih Penghargaan dalam Bidang Investasi Tingkat Nasional

 

Purwakarta, POSMERDEKA—Pada tanggal 12 November 2012 lalu, Kabupaten Purwakarta meraih penghargaan The Best Invesment Award. Penghargaan tersebut merupakan penghargaan terbaik kedua dalam bidang investasi tingkat nasional.

Piala The Best Invesment Award tersebut diserahkan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi kepada Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPM-PTSP) Kabupaten Purwakarta, Iyus Permana saat Hari Ulang Tahun (HUT) KORPRI yang dilaksanakan di Kantor BPM-PTSP Jln. Veteran, Purwakarta, Jawa Barat, baru-baru ini.

Saat dimintai komentarnya seusai acara penyerahan penghargaan tersebut, Kepala BPM-PTSP Kabupaten Purwakarta, Iyus Permana, pada POSMERDEKA mengaku mesti kerja keras untuk mendapatkan peringkat kedua. Karena cakupannya nasional maka pesaing pada penilaian tahun ini cukup berat. “Alhamdulilah Kabupaten Purwakarta tahun 2012 ini mendapatkan penghargaan The Best Investment Award kedua tingkat nasional,” ujarnya.

Menurut Iyus, Kabupaten Purwakarta sendiri meninggalkan peserta lain. Dari 451 kabupaten se-Indonesia Kabupaten Purwakarta masuk 20 besar. Setelah itu dilakukan presentasi oleh Iyus sebagai Kepala BPM-PTSP dihadapan BKPM RI, Kementerian Perdagangan, Menpan dan Dekopindo. Iyus sendiri tidak banyak menjelaskan selain kondisi ril di Purwakarta.

Setelah masuk lima besar kandidat peraih penghargaan, lanjut Iyus, dari pihak kementerian melakukan rechecking ke Purwakarta. Ternyata apa yang disampaikan dipresentasi kondisinya sama persis dengan yang ada di BPMPTSP Purwakarta. Sehingga penilaian pun cukup mewakili keadaan dan pelayana yang ada di Purwakarta.

“Dinilai dan kemudian masuk lima besar. Nah lima besar langsung rechecking ke lapangan kantor disesuaikan dengan apa yang dipaparkan ditanya kepada masing-masing pegawai kemudian juga ditilai pelayanannya. Dan alhamdulilah pada 12 November di Gedung Audiotarium BKPM, Purwakarta mendapatkan juara kedua di tingkat nasional ini patut disukuri,” jelasnya.

Diakui Iyus, sulit untuk bisa menembus prestasi tingkat kedua di level nasional. Namun ia yakin dengan prestasi yang akan diraih, karena selama ini yang diutamakan ialah pelayanan kepada investor dan masyarakat. Sehingga beberapa kriteria penilaian pun cukup sesuai dengan kondisi di kantor BPMPTSP.

“Sangat sulit untuk berprestasi di tingkat nasional. Pelaksanaan mekanisme perizinan di Purwakarta sudah sesuai dengan aturan yang ditetapkan oleh BKPM, Kementerian Menpan, baik dari ketepatan waktu maupun keakuratan retribusinya, kemudian perkembangan perusahaan di Purwakarta,” ujarnya. (Nana Cakrana)

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s