3 Pasangan Calon Bupati Paparkan Visi Misi

Purwakarta, POSMERDEKA.—Penyampaian Visi dan Misi tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta Periode 2013 di sidang paripurna DPRD Purwakarta, Rabu (28/11), kemarin, berjalan tertib dan lancar. Sebelumnya, ketiga pasangan calon tersebut membacakan “Deklarasi Damai” yang dipandu Ketua KPUD Purwakarta, Deni Ahmad Haidar. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan di atas piagam berukuran besar.

Ketua DPRD Purwakarta Ucok Ujang Wardi, dalam sambutannya mengatakan, penyampaian visi dan misi di sidang paripurna ini menandai dimulainya masa kampanye bagi ketiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta 2013. “Semua naskah visi dan misi yang dibacakan para pasangan calon bupati dan wakil bupati akan menjadi dokumen DPRD Purwakarta sehingga siapapun yang nantinya terpilih, kami akan buka kembali dokumen tersebut,” ujarnya.

Tampil pertama, pasangan nomor urut satu (1), Drs. H. Dudung Bachdar Supardi, MM dan H. Yogie Mochamad, SE, MM, yang membacakan naskah visi dan misi bertajuk “Rancang Bangun Purwakarta melalui langkah strategis “Luruskan Purwakarta”. Dalam naskah visi dan misi tersebut, pasangan yang disingkat DUGI ini, lebih menitik beratkan pada penjabaran Rancang Bangun Purwakarta 2013-2018 sebagai langkah konkrit untuk mewujudkan visi dan misi.

A. Visi :

Terwujudnya Purwakarta Yang Religius, Demokratis, Cerdas, Maju dan Sejatera serta Amanah Dalam Persatuan Untuk Purwakarta Wibawa Karta Raharja.

B. Misi :

1. Mendorong terciptanya masyarakat yang agamis, berahlak mulia dan beradab.
2. Mengedepankan musyawarah dengan memperhatikan pendapat dari tokoh agama dan masyarakat.
3. Mencerdaskan kehidupan masyarakat yang berorientasi pada imtaq dan iptek serta memajukan perekonomian rakyat melalui pembangunan sarana prasarana dan penciptaan iklim kerja dan usaha/investasi yang kondusif.
4. Menciptakan kesejahteraan lahir dan batin bagi seluruh masyarakat Purwakarta.
5. Melindungi dan melayani masyarakat Purwakarta secara amanah, adil, jujur dan penuh rasa tanggungjawab demi persatuan dan kesatuan.

Setelah pasangan DUGI, giliran pasangan H. Dedi Mulyadi, SH dan Drs. Dadan Koswara yang menyampaikan visi dan misi yang mengedepankan program kerja bertajuk “9 Tangga Cinta Purwakarta Istimewa” sebagai upaya mewujudkan visi dan misi pasangan di bawah bendera koalisi “Sahate”.

A. Visi (Purwakarta Berkarakter) :

Purwakarta Berkarakter merupakan pola pembangunan terintegrasi yang didasarkan pada persenyawaan nilai dasar tanah, air, udara dan matahari sebagai basis penciptaan manusia yang tercermin dari tata kehidupan masyarakat yang memiliki makna kemanunggalan menuju kemuliaan hidup sebagai bentuk pertanggungjawaban manusia sebagai makhluk istimewa.

B. Misi :

1. Mengembangkan pembangunan berbasis kearifan lokal yang bernilai religiusitas, berorientasi pada keunggulan pendidikan, kesehatan, kesejahteraan sosial dan pemerataan ekonomi yang berkeadilan bagi seluruh masyarakat.
2. Pengembangan struktur wilayah dan tata ruang yang berorientasi pada keutuhan lingkungan baik hulu maupun hilir serta unsur tanah, air, udara dan matahari.
3. Mengembangkan struktur pemerintahan yang berorientasi kepuasan pelayanan publik berbasis perdesaan yang berorientasi kemakmuran rakyat.

Terakhir yang menyampaikan visi dan misi adalah pasangan nomor urut tiga (3), Burhan Fuad dan Onnie F.Sandie , dengan mengedepankan berbagai program kerja dalam upaya meningkatkan income perkapita dan juga index pembangunan manusia (IPM) masyarakat Purwakarta yang tertinggal jauh dibandingkan kabupaten lain di Jawa Barat, guna mewujukan visi dan misi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta 2013 yang diusung Partai Demokrat melalui semboyan “Bangkit Bersatu Untuk Purwakarta”.

A. Visi :

Mengembalikan Purwakarta ke jatidirinya sebagai suatu daerah yang multicultural, yang satu sama lainnya saling toleransi, sehingga tercipta suatu pemerintahan yang ka’fah.

B. Misi :

1. Membangun Sumber Daya Manusia yang sehat, cerdas, serta beriman pada Allah SWT
2. Menciptakan pemerintahan yang bersih
3. Merevitalisasi birokrasi melalui prinsif transparansi atau keterbukaan
4. Menaikan tingkat Indeks Pembangunan Masyarakat (IPM) Purwakarta ke kondisi yang lebih baik
5. Meningkatkan program pelayanan publik melalui pendidikan, kesehatan, serta kesejahteraan ibu dan anak.
6. Menciptakan demokrasi iklim demokrasi yang sehat dan bertanggungjawab
7. Membuka ruang bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yng diinginkan sebanyak-banyaknya. (Nana Cakrana/Sumber : KPUD Purwakarta)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s