Memilih Calon Bupati Hak Warga Masyarakat Purwakarta

 

Purwakarta, POSMERDEKA—Terkait akan dilaksanakannya Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta Periode 2013-2018 diharapkan jangan ada usaha mengintimidasi warga calon pemilih. Karena memilih calon bupati dan wakil bupati merupakan hak setiap warga masyarakat Purwakarta.

Demikian dikatakan Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purwakarta, Asep Fakar, SH dalam kegiatan Sosialisasi Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta Tahun 2013 yang diselenggarakan di Sekretariat DPC Himpunan Insan Pers Seluruh Indonesia (HIPSI) Kabupaten Purwakarta Jl. Siliwangi No. 7 Purwakarta, Jawa Barat, Jumat (23/11).

Dalam kegiatan sosialisasi yang mengusung tema “Sukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta Tahun 2013 dengan Politik, Demokrasi dan Beretika” itu, Asep Fakar juga mengatakan bahwa suksesnya pemilukada tahun 2013 diharapkan tidak hanya dalam pemilihan bupati dan wakil bupati saja, tetapi sukses juga dalam laporan keuangannya.

Menurut dia, anggaran pelaksanaan pemilukada tahun 2013 ini sebesar Rp. 15,7 miliar. Sedangkan jumlah pemilih yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Sementara (DPS) sebanyak 639.833 pemilih.

Sementara itu, menanggapi pertanyaan POSMERDEKA terkait manfaat dari kegiatan sosialisasi tersebut bagi para peserta, Ketua DPC HIPSI Kabupaten Purwakarta Dede Rostaman didampingi Sekretarisnya Firmansyah, SH menjelaskan, bahwa pelaksanaan pemilukada tahun 2013 ini menjadi hak masyarakat untuk memilih pemimpin yang dianggap aspiratif terhadap keinginan warganya.

“Disamping itu, juga agar masyarakat Purwakarta menjadi lebih mengerti bagaimana proses dan tahapan pemilukada serta pelaksanaan pada hari H-nya. Melalui kegiatan ini kami berharap warga masyarakat Purwakarta dapat mempergunakan haknya dengan benar tanpa melihat iming-iming yang dapat menyesatkan sehingga berakibat salah pilih. Untuk itu kami mengimbau mari kita laksanakan pemilukada ini dengan benar dan bertanggung jawab demi Purwakarta yang maju dan sejahtera,” ujar Dede yang diamini Firmansyah.

Kegiatan sosialisasi pemilukada yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Purwakarta bekerjasama dengan DPC HIPSI Kabupaten Purwakarta tersebut dihadiri sekitar 60 warga masyarakat dari beberapa kecamatan di Purwakarta. (Nana Cakrana)

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s