PENDAPATAN ANJLOK 20 PROSEN, PTPN VIII CIKUMPAY BERENCANA REKRUT TENAGA KERJA

Purwakarta, POSMERDEKANEWS.COM 

Tahun 2012 ini pendapatan sektor karet milik PT. Perkebunan Nusantara (PTPN) VIII yang berlokasi di Desa Cikumpay, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat mengalami penurunan sekitar 20 prosen dari tahun sebelumnya.

“Faktor cuaca dan keterbatasan tenaga kerja yang mendukung anjloknya pendapatan tersebut,’’ungkap Triana, Wakil Administratur PTPN VIII Cikumpay, ketika ditemui POSMERDEKANEWS.COM, usai rapat kerja musim tanam karet di Purwakarta, baru-baru ini. 

Tri menerangkan, meski saat ini jumlah tenaga kerja sudah mencapai 400 orang untuk mendukung program kerja perusahaan yang didominasi karet ini, namun jumlah tersebut belum layak untuk mendukung jumlah lahan kebun karet yang luasnya mencapai 3072 hektare ini.

“Jadi tidak menutup kemungkinan kami tahun ini berencana merekrut tenaga kerja sesuai kebutuhan, guna mendukung program ke depan,’’tutur Triana.

Sayangnya, Triana belum bisa mengungkapkan berapa jumlah tenaga kerja yang akan direkrut untuk perusahaan milik BUMN ini. Dirinya hanya menandasakan bahwa tujuan perekrutan ini untuk mencapi target yang memuaskan bagi perusahaan.

“Kami belum bisa memberikan data jumlah tenaga kerja yang akan direkrut. Karena kami masih memperhitungkan sesuai jumlah kebutuhan di perusahaan,’’ demikian dikatakan Triana. (Saeful R. Sutejo/Nana Cakrana)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s