SIMULASI PENGAMANAN BALON BUPATI KAMPANYE DIGELAR

Purwakarta, POSMERDEKA

Mengantisipasi  gejolak masa menghadapi  pemilhan kepala daerah (PILKADA) Balon Bupati pada tanggal 15 Desember 2012 mendatang perlu diantisipsi oleh seluruh jajaran POLRI,Satpol  PP dan Linmas.

Tadi pagi Rabu (7/11) dilapangan Satlantas Polres Purwakarta telah diadakan Simulasi penanggulangan  gangguan baik dalam masa kampanye maupun hari pencoblosan  diantaranya dalam mmengamankan  para  Juru Kampanye (JURKAM) maupun Balon bupati  dan ketika dalam pelaksanaan Pencoblosan surat suara sampi ke KPUD.

Menurut Kapolres  Bahtiar U Purnama , Kami perlu dengan latihan seperti ini walaupun hal seperti ini tidak terjadi ini dimungkinkan akan terjadi seprti ini. Kalau kedua kubu saling bertemu dijalan atau dilapangan dimana mereka tengah berkampanye. Kami harapkan nati tidak ada peristiwa seperti ini, aman dan kodusif, menambahakannya.

Yang hadir dalam simulasi tersebut adalah para pasangan Balon Bupati yaitu Dudung dan Yogi, Burhan dan Oni dan yang ke 3 hanya wakil pasangannya saja yaitu Dadan koswara sedangkan balon bupatinya H.Dedi Mulyadi tidak hadir dalam acara tersebut.

Kurang lebih 500 orang anggota polisi dan kendaraan  Patroli, Damkar, Water Canon pada simulasi di Lapangan Satlanttas baru-baru ini.

Bukan kami tidak mampu dalam memberantasnya namun karena para pelakunya jumlahnya lebih banyak akhirnya kami tidak bisa berbuat apa-apa. Bukan pasrah tapi mengatur strategi tapi bagaimana cara lain yang lebih epektif, ujarnya.

Kami mengajak masyarakat untuk berperan serta dalam mencegah terjadinya kejahatan tersebut agar lebih  waspada. Apabila ada tanda-tanda hendak melakukan segera melapor kepada petugas kami, kami akan segera merespon laporan saudara dan segera akan ditindak lanljuti dengan mengirimkan anggota kami, ke tempat kejadian perkara (TPK), tambahnya. (A.MUNAJAT)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s