PORSADIN KE 2 ADAKAN PEKAN OLAH RAGA ANTAR DINIYAH

Purwakarta, POSMERDEKA

Setiap 2 tahun sekali  FKDT ( Forum Koordinasi Diniyah Tasminyah ) Kab.Purwakmarta adakan kegiatan Porsadin yaitu Pekan Olahraga antar Diniyah yang lokasinya di Lapang Pori.

Jenis cabang olah raga yang dilombakan ada 5 jenis yang dilombakan diantaranya yaitu , Footsal, Lari Spin, Hifzdil Qur’an, Sayhkril Qur’an, Cerdas cermat sama Kaligrafi, itu dikirim dari masing-masing kecamatan yang ada di Purwakarta.

Tujuan perlombaan ini adalah untuk meningkatkan pretasi  anak Diniyah baik dalam olah raga maupun keagamaan. Selanjutnya  menurut ketua acara Porsadin 2 yaitu Safaridin siswa-siswa yang menang  atau berprestasi dalam kegiatan ini nantinya akan di kirim sebagai perwakilan dari Kab. Purwakarta ke Bogor.

Menurut Saparudin  2 tahun lalu Purwakarta mendapatkan  juara I Cerdas Cermat dan Hifdil Qur’an juara III waktu di Sumedang. Ditanya target menurutnya  yaitu yang diharapkan adalah Cerdas Cermat adalah symbol dari intelektual  lalu Hifdil Qu’an dan Kaligrafi, oftimis sekali bakal menang, katanya.

Menurut Safaridin, Sekolah Diniyah masih dipandang oleh sebagian pemerintah daerah Purwakarta dengan bergulirnya sekolah 5 hari. Tadinya sekolah diniyah masuk belejar dari pukul 13.30 sampai pukul 15.30 wib. Kini diambil oleh jam pelajaranya oleh sekolah umum hingga jam 13.00 wib.

Kami sebenarnya tidak setuju sekolah 5 hari itu tapi kami harus bagaimana karena itu kan program pemerintah daerah, kata Saparidin menutup pembicaraannya. ( AMUNAJAT)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s