PNS DAN KADES YANG PRO BALON BUPATI BISA DIHUKUM

Purwakarta.POSMERDEKA

Demikian ujar Ketua DPRD Purwakarta Ucok Ujang Wardi dalam sambutannya di Gedung UPI dalam acara pengundian nomor urut pasangan Balon bupati yang akan bertarung  15 Desember  2012 mendatang.

Acara tersebut dihadiri oleh ke 3 pasangan Balon Bupati dan para pengikut dan sipatisan para balon bupati masing-masing.

Undang-undang menyebutkan  Pegawai negeri atau PNS dan Kepala Desa (KADES) dapat di penjara apabila memihak atau ikut campur dalam pemenangan dalam Pilkada Bupati atau Gubernu juga Presiden. Jadi mereka harus netral dan tidak memihak kepada siapapun apalagi  menjadi jurukam.

Ditegaskan kembali oleh Ucok bahwa PNS dan Kepala Desa dilarang berpolitik Praktis seperti teruang dalam PP53 Tahun 2010 tentang disiplin PNS, begitu juga para Kepala Desa yang di atur UU No.12 Tahun 2008 perubahan yang asalnya UU pemerintahan Daerah No.32 Tahun 2004. Yang melanggar ini sanksinya dipidana penjara.

Janganlah PNS dan KADES memberi dukungan kepada salah satu Balon bupati yang akan maju nanti, katanya.

Sambutan hadirin dalam pidatonya Ucok disambut sorak serai oleh hadirin diruang maupun diluar dan   rupanya kata-kata ucok tadi  dapat dirasakan saat ini dimana salah satu Balon Bupati tengah mendekati dan para kepala Desa dan PNS.  Tapi tunggu tanggal mainnya saja, apakah itu benar atau salah, kata hadirin yang tidak mau disebut namanya yang memperhatikan pidatonya Ucok.

Selanjutnya pengundian Balon Bupati  dengan  mengambil undian salah satu bola pingpong yang ada di dalam keler.

Pertama pasangan balon bupati Dudung Supardi dan Yogi Mohamad, lalu Kedua pasangan Burhan dan Oni S Sandi mendapatkan Nomor urut 3 dan terakhir yaitu pasangan Dedi Mulyadi dan Dadan Koswara mendapatkan nomor 2  pengambilannya berdasarkan  absensi kedatangan nya para balon bupati ( AMUNAJAT )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s