PASAR HEWAN DI KAB.PURWAKARTA SIAP SAMBUT LEBARAN

Purwakarta, POSMERDEKA

Setiap hari Senin pasar Hewan  Kab.Purwakarta digelar. Pembeli tak kunjung surut terus membeludak hingga lokasi pasar hewan terbuka seluas 3 ha penuh sesak dengan hewan Sapi dan Kerbau.Hewan tersebut datang dari berbagai daerah Jawa Tengah,Jawa Timur seperti Tulungagung , dan Pati. Mengenai kesehatan sapi yang masuk pasar hewan ini menurut Kepala UPTD Pasar hewan Sanusi hewan yang masuk atau yang ddibeli akan diperiksa terlebih adahulu oleh petugas kesehatan hewan dengan diperiksa secara fisik, sperti Kulit,Mata,Telinga,hidung,lidah dan kotorannya, katanya.

Menurut Sanusi kalau ada salah satukriteria tersebut di atas dalam periksaan fisik maka hewan tersebut dinyatakan sakit dan harus di obati terlebih oleh pemilik, apa lagi hewan tersebut akan dikonsumsi masyarakat. pemeriksaan fisik ada gejala sakit,ucapnya lagi kepada POSMERDEKA.

Hewan yang masuk kepasar kami jauh lebih meningkat dibanding sebelumnya dari 300 ekor kini akan mengahadapi Iedzulfitri menjadi 400 hingga 450 kira-kira sekitar  ada kenaikan 10 % saja. Soal harga hewan juga ada kenaikan hingga 10%. Contoh saja hewan Sapi sebelum bulan puasa sekitar 7 hingga 8 Jt. , kini menjadi 9 atau 10 juta rupiah,tambahnya.

Selebihnya kalau hewan itu tidak laku dijual maka hewan terbut akan di bawah kepasar hewan yang ada di kabupaten lain seperti Puwadadi Kab.Subang, Cirebon,Bogor,Cianjur,dsb. Demikian Kep.UPTD Ps.Hewan Purwakarta menberikan keterangan kepada POSMERDEKA. (AM)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s