SIDANG PARIPURNA PEMKAB PURWAKARTA DIPERINGATI SEDERHANA

Purwakarta, Posmerdeka

Tidak ada yang mencolok dalam pelaksanaan sidang paripurna hari jadi Kabupaten Purwakarta ke- 44 dan hari jadi Purwakarta ke -181. Sidang dimulai pukul  9.00 wib. pada hari Jum’at lalu ( 20/7 ) dengan sederhana sekali.

Tamu yang diundang diantaranya, Mantan Bupati sebelumnya yaitu H.Bunyamin Dudih, SH. Dan Drs. H. Lilly Hambali Hasan juga mantan Ketua DPRD sebelumnya dr.Sigit Soeroso.

Sebelum acara sambutan oleh Bupati Purwakarta H.Dedi Mulyadi,SH dibacakannya asal muasal riwayat terjadinya Kab.Purwakarta dari pemerintahan Kerajaan Pasundan hingga pemerintahan sekarang yaitu Kab.Purwakarta.

Menurut Bupati Purwakarta H.Dedi Mulyadi,SH mengatakan dalam sambutannya dengan bahasa Sunda , “ Pembangunan yang sekarang ini bukan untuk sekarang namun untuk masa depan. Kontroversi sekarang akan menjadi kebaikan dimasa akan datang.

Sementara dalam siaran pressnya tentang penerangan jalan umum (PJU), bupati mengatakan, “ Masyarakat lebih mengaspirasi lampu lampion karena lebih estetic sehingga nanti sebagian ada yang dikota dan ada sebagian besar ke desa. PJU yang sekarang yang akan dipasang adalah PJU Solar Cel lebih irit dan ekonomis. Dengan perbandingan 1 PJU = 20 titik lampu lampion, lanjutnya.

Ditanya tentang pelaksanaan PJU dari Sollar cel “ Sudah dilelangkan tinggal peleksanaan saja” tambahnya.

Mengenai infra struktur jalan hingga saat ini, Dedi menjelaskan kepada Posmerdeka “ Kalau infra struktur Kabupaten relatif sudah baik yang masih berat adalah jalan Provinsi yang menghubungkan Sadang dengan Subang itu jalannya ,memurut Dedi jalannya masih “Jadul “ itu dibuat pada tahun 1990 an. Itu hanya tambal sulam saja dan seharusnya diperlebar  2 meter ke samping dan sudah tidak layak lagi dibanding dengan pertumbuhan industri di Subang dan Purwakarta.

Ke dua dengan tumbuh pariwisata jalan yang menghubungkan Pasawahan Simpang sampai Wanayasa dan Segalaherang terus ke Jalan Cagak itu kan jalan Propinsi juga itu pelebarannya baru sepotong-potong saya inginkan segera direalisasi agar tidak ada dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi, demikian keterangannya kepada Posmerdeka. (AM)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s