PENUNGGANG MOTOR DIKEROYOK MASA HINGGA TEWAS DAN SATU LUKA BERAT

Purwakarta, POSMERDEKA

Kapolres Purwakarta AKBP Bahtiar U Purnama dalam Press realisenya mengenai pasal 170, diduga telah terjadi tindak pidana secara bersama-sama dengan melakukan kekerasan  terhadap orang sehingga mengakibatkan korban luka dan meninggal dunia. Itu terjadi pada hari Minggu (1/7) sekitar pukul 02.00 wib. TKP di Jln.Industri depan Pencucian Mobil Desa Maracang Kec.Babakan Cikao Kab.Purwakarta.

Menurut 12 orang saksi mata di TKP, yaitu Baban,Ade,Topan,Asep,Endi,Abdul Kholok,M.Daris Fauzan,Yayan Sopyan,M.Zulkifli,Hesbi Musyavi,Andrianto,Jajang  yang tersangkanya ada 3 orang masing-masing bernama, Jojo Nugroho (17),Samsul Rizal (21), Yana Suryana (17) seluruhnya asal Maracang.

Menurut Kapolres AKBP Bahtiar U Purnama dalam Press realisenya “Mereka  memblokade jalan dengan menggunakan bambu guna menghalangi lajunya motor korban sehingga motor korban terjatuh. Pelaku tersangka langsung memukuli dengan  tangan kosong, batu bata dan bambu hingga koraban mengalami luka dan meninggal setelah 5 hari dirawat di rumah sakit yaitu Usup (17). Demikian Press realise Rabu pagi 11/7.

Bersamaan dengan digelarnya Press Realise di Mapolres Purwakarta Rabu pagi 11/7, di ruang rapat Mapolres di buka “RAKOR OPRASI KETUPAT 2012 “ dalam rangka menghadapi bulan puasa dan hari Hari Raya Idzulfitri. Biasanya arus lalulintas di seluruh ruas  jalan di Indonesia umumnya macet terutama di kota-kota besar seperti  Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya dan juga di kota lainnya.

Dalam rakor ini terdiri dari unsur muspida yang akan dibahas mengenai Jalur jalan dan keamanan, dalam segi lalulintas memungkinkan akan terjadi kemacetan total terutama di jalur Pantura yang merupakan pusat kemacetan langganan setiap hari libur dan hari-hari besar lainnya.

Untuk keamanan adalah segala tindak kejahatan berencana maupun spontan seperti Curat dan Curas yang merupakan penyakit masyarakat (pekat) pada umumnya sekarang ini.

Dengan cara pengalihan arus kejalur alternatif nantinya akan di informasikan kepada masyarakat supaya masyarakat tidak kaget terutama kita pada saat mengalihkan arus, ujar AKBP Bahtiar U Purnama di Mapolres Purwakarta Rabu pagi 11/7.

Dengan “Operasi Ketupat” diharapkan dapat mengurangi kemacetan lalulintas, perampokan, pencurian dan seperti kejahatan lainnya yang merupakan penyakit masyarakat (pekat).ujarnya lagi.

Disamping pengalihan arus kita akan mengamankan jalur-jalur mudik maupun jalur kembali, dan mempersiapkan beberapa jalan yang siap menjadi jalan alternatif seperti Purwakarta –Wanayasa menuju Bandung juga memasang petunjuk arah  lainya yang memungkinkan arus menjadi lancar dan kondusif, tambah Bahtiar.(AM)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s