MENGAPA ? LAGI-LAGI PASAR SIMPANG SEMENTARA, SUDAH DUA KALI GAGAL DI EKSEKUSI

Purwakarta, 13/4/12

Pasar Simpang sementara tak jadi di eksekusi pasalnya para pedagang menolak dan memberikan perlawanan terhadap petugas yang hendak meneksekusi lantaran enggan pindah ke Gedung Baru Pasar Simpang Rebo. Padahal antara pasar simpang sementara ke Gedung baru Pasar Rebo Simpang tidak jauh jaraknya kira-kira hanya 20 m”saja.

Menurut Aling (43) pedagang “mie baso” mengatakan kepada wartawan Pukhat, kami tidak mau pindah karena uang muka (UM) terlalu besar dan kami tidak mampu memenuhinya, selanjutnya untuk cicilan satu bulan saja 3 juta mana mampuh, katanya.Sedangkan kami hanya seorang pedagang kecil, tambahnya.

Ada lagi yang mengatakan bahwa DP nya hingga 8 Juta dengan ukuran kios hanya 1,5x 1,5 m , terlalu mahal, ujarnya. Menurut mereka lagi, para pedagang pasar kiosnya telah diperpanjang kontraknya kepada yang mempunyai tanah yaitu bu Dewi, ucapnya. Sebetulnya Kami ingin duduk bersama dan harus menghadirkan Bupati Purwakarta namun hingga kini, permohonan kami tidak dikabulkan oleh pihak pengusaha pasar,kami kecewa, ujarnya.

Ricuh. Hari Selasa 10/4/12 dan hari Rabu 11/4/12 sudah disiapakan untuk mengeksekusi pasar sementara, namun gagal pasalnya para pedagang mengadakan perlawanan dan penolakan untuk di eksekusi hanya dengan kata-kata saja, bukan pisik. Padahal petugas Satpol PP, Brimob dan TNI telah disiapkan untuk mengeksekusi.

Tokoh masyarakat setempat “ Kami menghimbau kepada kedua belah fihak baik itu para pedagang pasar Simpang maupun pihak pengusaha pasar dan Pemda Purwakarta coba duduk bersama untuk menyamakan presepsi, tidak ada yang sulit di dunia ini pasti ada jalan keluarnya, katanya.(AM)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s