PASAR RELOKASI PLERED SEGERA DIBANGUN

> Drs.Asep Gumilar.M.Si

 

 

> Lokasi : Relokasi Pasar Plered

Purwakarta, Kamis, 28/12/11

Kesemerawutan pasar Plered sudah tidak asing lagi bagi warga yang biasa melewati pasar  tersebut. Namun tidak hanya itu saja,  kendaraanpun yang melewati bisa terjebak macet hingga berjam-jam kalau kebetulan tidak ada yang mengatur lalu lintas pasalnya badan jalan  sudah biasa dipakai parkir angkot dan ojeg motor juga gelebeg.   Aturan tinggal aturan seperti rambu “S” tidak diindahkan oleh para pengguna jalan.

Pihak pemerintah disini tentunya  Pemkab. Purwakarta akan merelokasi  pasar Plered ke tempat yang lebih strategis yaitu daerah perempatan jalan yang menuju ke  Tgl.waru, Cirata,dan Liunggunung.

Relokasi pasar Plered  kini sedang di  kerjakan pengurugannya ,karena tadinya bekas pesawahan tadah hujan seluas 2,7 Ha. Alokasi dana pasar tersebut dari APBD Pemkab. Purwakarta secara  bertahap selama 3 Tahun  berturut-turut  dengan berkesinambungan yaitu dari Tahun 2012, 2013, hingga  2014  mendatang , ujar Sekwilmat Drs.Asep Gumilar M.Si di Kantornya.

Menurutnya lagi, pasar tersebut diberikan terlebih dahulu kepedagang yang telah lama berdagang di dalam pasar dan sisanya kepada pedagang kaki lima di luar  semuanya itu secara gratis, hanya pedagang berkewajiban  untuk membayar  ” reribusi “  saja,  tambahnya.

Namun menurut warga setempat mengatakan kepada kami (PM), walau pun pasar tersebut gratis, banyak fihak-fihak yang tidak setuju dan menolaknya,  alasannya  tidak masuk akal dan tidak dimengerti padahal menurutnya pasar tersebut  disamping  jadi luas , juga tidak kumuh dan juga geratis lagi, tambahnya.

“ Mudah-mudahan saja itikad  baik Pemda terutama Bpk Bupti Purwakarta H.Dedi Mulyadi.SH dapat  terwujud, Amin !     ( PM1)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s