SEJUMLAH LSM PEMKAB.PURWAKARTA PERINGATI HARI ANTI KORUPSI SEDUNIA JATUH PADA TANGGAL 9 DESEMBER 2011 DENGAN BERDEMO

> Saat berdemo di Bundarab BTN

>Saat Kapolres Purwakarta AKBP Bahtiar U Purnama memberi keterangan hal Demo kepada wartawan POSMERDEKA

>Saat Kepala Kejaksaan Purwakarta Wahyo Purnomo memberikan penjelasan tentang Korupsi di Purwakarta kepada LSM

>Tank ketinggalan DPC HIPSI Purwakarta mendukung anti Korupsi di Purwakarta

Purwakarta, Senin, 12/12

Masa diperkirakan 500 orang berdemo di bundaran BTN dengan membawa spanduk isinya yel-yel “ Anti korupsi” terutama untuk Pemkab Purwakarta. Acara demo ini sudah dijadwalkan pukul 09 pagi. masa telah berkumpul hampir menutu[ jalan protokol yang ke Ps.Rebo. Masa demo terdiri dari elemen masa yaitu,  Lsm. Satria, Cobra, KPP (Komunitas Peduli Purwakarta),REPDEM (Reformasi  Demokrasi ), HIPSI (Himpunan Insan Pers Seluruh Indonesia) Purwakarta ,FPI Purwakarta, dll.

Menurut  selebaran KPP yang menyatakan sikap untuk segera menindak lanjuti pengaduan masyarakat Purwakarta diantaranya yaitu ; Surat KPK RI No. R-91/40/I/2009 tanggal 9 Januari 2009 tentang tanggapan atas pengaduan masyarakat Purwakarta. Dugaan Korupsi Bupati Purwakarta H.Dedi Mulyadi ,SH tentang  Dana APBD Tahun Anggaran 2010 dan masihada lagi dugaan korupsi Bupati Purwakarta H.Dedi Mulyadi,SH yang terkait dengan kasus Islamik Center dan Kasus Mamin.

–          Tuntaskan orang terkait  seperti nama-nama tercntum di bawah ini yaitu ; Hj.E Ki,Hj.S YF, Drs.D B Si, Drs.A N,E K, S S, Drs.H T,E N yang terkait Mamin.

–          Tuntaskan Jembatan Cikao

–          Tuntaskan KPUD Purwakarta

–          Tuntaskan kasus BBS

–          Tuntasakan kasus Dana BLM PUAB untuk Gapoktan di beberapa desa di Purwakarta (2,Tuntaskan Jembatan Cikao

–          Tuntaskan KPUD Purwakarta

–          Tuntaskan kasus BBS

–          Tuntasakan kasus Dana BLM PUAB untuk Gapoktan di beberapa desa di Purwakarta (2,4 M) Dana JAMKESMAS (3,2 M) JAMKESDA RSU Bayu Asih, Bagi Hasil Bea Cukai (1,2 M ) Pembangunan sekolah Satu Atap (612 Juta) Pembuatan Patung 1,2 M dan lainnya.

Menurut selebaran “Relawan Perjuangan Demokrasi” Cabang Purwakarta menyatakan ; Hakikat bahaya dari kejahahatan Korupsi yaitu dapat merintangi kemajuan sosial,ekonomi dan politik, sumberdaya masyarakat tidak efisien, ketidak percayaan terhadap lembaga politik,produktivitas menurun, efisiensi andmin berkurang,merusak tatanan politik birokrasi, dan menggagu pembanguanan ekonomi, politik, infrastruktur,sistem pendidikan kesehatan dan pelayanan  soisal lainnya.

Sementara menurut Ketua Himpunan Insan Pers Seluruh Indonesia (HIPSI) DPC Purwakarta, Dede Rostaman menyatakan, kegiatan  masayarakat LSM Purwakarta seperti ini “ Kami mendukung sepenuhnya karena Korupsi kejahatan yang teselubung dan harus di hilangkan di muka bumi ini, dan harus dituntaskan di Purwakarta ini,tambahnya.

Sementara Kapolres Purwakarta AKBP Drs. Bahtiar U Punrnama yang dimintai keterangannya oleh wartwan di Bundaran BTN dimana aksi Demo Anti Korupsi di laksanakan, beliau mengatakan, menyikapi hal ini, terutama dalam menyikapi dan mengekpresikan anti korupsi ini pertama, pengamanan,apapun mereka yang akan sampaikan kemasyarakat lainnya yaitu koridor rasa aman itu yang harus di kedepankan, kegiatan seperti tadi anti korupsi tentunya diserahkan kepada pihak-pihak yang menanganinya, demikian informasi yang kami terima dari Kapolres Purwakarta.

Demo diteruskan ke Kantor Kejaksaan Negeri di Jalan Siliwangi dengan berorasi didepan Kajari Purwakarta. Para pendemo menuntut supaya Kepala Kajari Wahyo Purnomo dan wakil Kajari menemui mereka dan menjawab  atas pertanyaan seputaran  tentang kasus korupsi di Pemkab Purwakarta. Menurut Kajari bersabar saja karena kasus yang di orasikan sedang ditangani oleh Kajati di Bandung dan ada juga di Kajari Purwakarta, katanya.  “ Untuk kasus mamin yang dituduhkan kepada Bupati H.Dedi Mulyadi tidak ada, tambahnya.

Selanjutna pendemo bergerak ke Tugu Prjuangan “ Situ Buleud Purwakarta dan terus pulang membubarkan diri masing-masing ke rumah.(Tim PM)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s