MBAI (JAPFA) USAHA PETERNAKAN AYAM DESA SUKAJAYA ADAKAN PENGOBATAN GRATIS DALAM RANGKA PEDULI LINGKUNGAN

>Kades Sukajaya, H.Nanan Juanda

>Kades Cijantung,Nurdin

>Pelaksana kegiatan MBAI, Zakaria

>Kepala Unit, Ir.Gantio

>Kades Sukajaya, H.Nanan        Juanda

>Kades Cijantung, Nurdin

> Warga antusias sekali dalam pengobatan gratis

>Petugas kesehatan tengah memeriksa Kades Cijantung

 

Purwakarta, Selasa,  22/11/11

Usaha Peternakan Ayam petelur  PT.MBAI (JAPFA) Ds. Sukajaya Kec.Suktani berdiri sejak tahun  1990 adakan pengobatan gratis bagi orang miskin terutama warga yang ada dilingkungan dimana perusahan tersebut berada di 2 desa yaitu Ds.Sukajaya  dan Cijantung.

Pengobatan gratis MBAI (JAPFA) bekerjasama dengan Yayasan Sentosa Lestari sebagai pelaksana kegiatan pengobatan dengan diturunkan sejumlah Dokter yaitu dr. Dini Sundarai, dr. Ano, Bidan Imas, Bidan Ela dan juga dibantu sejumlah perawatnya.

Masyarakat ke 2 desa antusias sekali dalam merespon pengobatan gratis pasalnya baru pertama kali diadakan oleh MBAI Ds. Sukajaya. Dan tidak kurang dari 300 warga yang datang untuk berobat, ujar ketua panitya Jakaria.

Mnurut tokoh msyarakat, Hasan “ Kami merasa gembira dengan kegiatan ini sebaiknya rutin entah 3 bulan atau 6 bulan sekali, Ujarnya.

Pengobatan gratis “PEDULI LINGKUNGAN” ini dihadiri oleh ke-2 Kepala desa yaitu H.Nanan Juanda dan Nurdin, masing Kades Sukajaya dan Cijantung selaku yang mengundang dan mensosialisasikan warganya untuk berobat.. Menurut ke-2 kades biasanya setelah ada perusahaan seperti ini warga suka ada yang terserang ISPA dan gatal-gatal. Tapi dengan adanya kepedulian pengobatan gratis seperti ini mudah-mudahan  warga kami menjadi tambah sehat, tambahnya.

Kegiatan ini berlangsung dalam satu hari saja, sedangakan harapan ke-2 Kadesa adalah rutin, paling lama 3 sampai 6 bulan sekali, katanya.

Menurut ketua panitya Zakaria bahwa, kegiatan ini nantinya  akan direalisasikan ke pimpinan perusahaan, mudah-mudahan merespon, ucapnya. Sedangkan kegiatan serupa ini rencananya akan menyeluruh di perusahaan-perusahaan MBAI (JAPFA) lainnya yang ada di Kabupaten Purwakarta dan Subang, lokasinya di Ds.Bojong, Legokhuni dan Kalijati Subang, katanya.

Demikan liputan wartawan PM ( AM )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s