PERGERAKAN MAHASISWA ISLAM INDONESIA ( PMII ) UNJUK RASA KE KANTOR BUPATI PURWAKARTA

Purwakarta, 27/10/11

Unjuk rasa merupakan ekpresi kekecewaan rakyat terhadap pemerintah dan jajarannya dalam melampiaskan kekesalan dan ketidak cocokan cara memimpin dengan hati nurani. Unjuk rasa juga merupakan wujud fisik yang diperlihatkan kepada rakyat atau masyarakat yang berharap dapat mewakili seluruhnya yang merasa tidak sejalan atau ketimpangan di dalam perintahan sekarang.

Kurang lebih dari 10 mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Pemkab Purwakarta (PMII) pada  hari Kamis 27/10/11 di Bundaran Bank BTN lalu menuju ke Kantor Bupati Pemkab Purwakarta dengan membawa foster dan yel-yel lainnya.

Yel-yel diantaranya “Ada apa pemuda hari ini “ dan Bangkitlah Pemuda “.  Dalam orasinya mereka menuntut pemerintah daerah untuk memperhatikan para pemuda yang ada didaerah, dan kepada pimpinan KNPI purwakarta kalau tidak bisa memimpain para  Pemda pemuda mending turun dari jabatannya, katanya. Dan lagi mereka menuntut Pemda Purwakarta untuk memperhatikan pemuda terutama dalam Pendidikan, Kesehatan , pekerjaan dan kesejahteraan bagi pemuda, umumnya bagi masyarakat Purwakarta, ucap Faizal.

Unjuk rasa dilanjutkan ke Kantor Bupati mereka menuntut supaya Bupati Purwakarta H.Dedi Mulyadi SH datang menemui mereka, namun sayang Bupati tidak ada di kantornya. Menurut petugas satpol PP Bupati tidak ada ditempat dan langsung para unjukrasa memaksakan diri untuk masuk kekantor Bupati, namun berkat kesiapan para petugas Satpol PP dan dibantu dari kepolisian dapat dicegahnya. Hampir ada tindakan kekerasan petugas namun tidak terjadi kekerasan karena para unjuk rasa merasa masanya sedikit dan langsung membubarkan  diri, pasalnya antara petugas dan unjuk rasa tidak seimbang.

Demikian laporan dari wartawan kami PM.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s