PAD PROPINSI YANG DIKELOLA OLEH DISPENDA PURWAKARTA 70% DISERAHKAN KE PEMKAB. PURWAKARTA

Purwakarta, 27/10/11

Hampir seluruh kabupaten di Jawa Barat penghasilan asli daerah (PAD) 70% dari jenis retribusi, seperti Air permukaan , Jalan Masuk, Tanah Negara juga pajak kendaraan bermotor (PKB) dll. Jenis retribusi air tanah (RAT) diambil oleh Pemda masing-masing Kabupaten. Sedangakan PAD sisanya 30% diserahkan ke Pemerintah Propinsi Jawa Barat, demikian diungkapkan oleh Kepala Seksi Non PKB Faizal saat ditemui di kantornya Kamis pagi (27/10/11).

Diungkapkan kembali oleh Faisal tentang belum ada perhatiannya dan dukungannya baik finansial maupun sarana oprasional kepada kantor yang diberi wewenang untuk memungut dan menerima retribusi PAD, seperti kendaraan roda dua maupun roda empat demi untuk kelancaran tugas kami oleh Pemda Purwakarta,tentunya  tidak seperti dikabupaten lain, mungkin belum terpikirkan olehnya, ujarnya.

Selanjutnya diungkapkan kembali masalah tagihan Retribusi baik Tanah Negara maupun Jalan masuk dan Papan reklame/Baligo yang ada dijalan Nasional maupun Jalan Propinsi yang rencana akan diserahkan kembali ke Bina Marga Propinsi paling lambat akhir tahun ini, katanya.

Memang Tanah-tanah aset daerah Propinsi seperti tanah peruntukan pertambangan, palawija dan lainnya  yang sudah-sudah penagihannya diserahkan kepada kami namun tidak semuanya dapat diselesaikan, maka rencana akhir tahun ini pemungutannya akan diserahkan ke Bina Marga Tingkat Propinsi, ujarnya.

Dengan banyaknya masyarakat maupun badan usaha yang nunggak pembayaran retribusi sewa pakai tanah belum lunas, seperti masrakat Kb.Kalapa dan Cimuntuk dan Koperasi K2SETI A Gn.Sembung hingga saat ini belum memperpanjang izin sewa serah pakai tanah negara dari Tahun 2010 dan 2011. Demikian keterangan yang disampaikan kepada wartawan PM. ( AM )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s